Untuk Meraih Kesuksesan Ekonomi Kita Perlu Belajar Dari Pengalaman

Selain perencanaan keuangan seperti yang pelosokinfo bahas di 3 Kunci Suksesnya Perencanaan Keuangan, faktor lain yang bisa menhambat kesuksesan ekonomi bagi karyawan adalah ketidakmauan untuk belajar dari pengalaman, baik pengalaman pribadi maupun pengalaman orang lain. Biasanya hal ini dilakukan oleh orang-orang yang sudah merasa pintar dan hebat namun tertutup dari kritik/saran. Sifat seperti ini disebut keras kepala. Untuk meraih kesuksesan ekonomi perlu disediakan “tempat” tersendiri didalam otak kita, dimana tempat itu hanya digunakan untuk menyimpan secara temporary saja, dalam waktu singkat tempat tersebut akan kembali kosong.

Orang bijak selalu bersedia menampung masukkan dari mana dan kapanpun masukkan itu datang untuk kemudian mempelajari serta menentukan apakah masukkan itu benar atau tidak, jika benar maka akan ditempatkan pada memori secara permanen namun jika tidak benar maka akan membuangnya kembali. Adanya “tempat kosong” tersebut menjadi syarat bagi siapa saja untuk bisa menampung sebuah masukkan.

Gambaran di atas menunjukkan sebuah proses belajar dari pengalaman maupun masukkan dari berbagai sumber, tanpa melakukan hal tersebut maka kesuksesan ekonomi mustahil untuk bisa dicapai. Jadi mulai sekarang kita harus belajar dari pengalaman dan jangan sampai jatuh di lubang yang sama ya…mari kita sukses….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *