Tanah Strategis Dekat Jalan Utama Menuju Bandara Baru Jogja Cocok Untuk Investasi

Pelosokinfo 2018, Saat ini banyak mata dan perhatian tertuju pada kota istimewa yang satu ini, siapa lagi kalau bukan kota Yogyakarta. Kota yang sangat terkenal dengan banyaknya tempat pendidikan, budaya jawa yang paling kuat dibanding kota kota lain diseluruh jawa, banyaknya lokasi wisata dan kegiatan budaya serta masih banyak lagi. Saat ini Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memang sedang mengalami pertumbuhan dan mulai maju di berbagai bidangnya.

Untuk menunjang pertumbuhan dan kemajuan kota tentunya tidak bisa lepas dari peningkatan fasilitas trasportasi antar kota maupun antar pulau bahkan antar negara. Transport yang paling penting dalam hal ini tentunya adalah bandara internasional. Saat ini bandara di jogja (Adisucipto) memang sudah melayani banyak penerbangan namun karena keterbatasan lokasi menyebabkan jenis pesawat-pesawat yang berukuran besar serta penerbangan dari luar negeri tidak bisa langsung mendarat di bandara tersebut. Untuk itu kini pemerintah tengah melakukan proses perpindahan bandara ke tempat baru yang memungkinkan untuk melayani penerbangan internasional dengan kapasitas jauh lebih besar. Bandara baru Jogja yang juga sering disebut New Yogyakarta International Airport (NYIA) ini terletak di kabupaten yang sedang bertumbuh pula yaitu kabupaten Kulon Progo.

Berkembangkanya kabupaten Kulon Progo dalam beberapa tahun terakhir cukup pesat, berbagai lokasi wisata dan industri terus bertambah di wilayah ini. Pemerintah Kulon Progo dan Propinsi DIY cukup intens, terutama dalam hal infrastruktur. Dibukanya jalan – jalan baru dan pelebaran jalan menghasilkan pertumbuhan secara alami dan merata. Salah satu daerah yang sangat terlihat perbedaannya saat ini adalah sepanjang jalur menuju lokasi NYIA.

Penataan kota Kulon Progo di beberapa titik sudah dimulai, diantaranya adalah pemindahan kantor-kantor pemerintahan maupun swasta di sepanjang jalan propinsi yang juga merupakan jalur utama menuju lokasi bandara baru. Wilayah desa Triharjo menjadi salah saru wilayah untuk perkantoran dan saat ini sudah dan sedang dibangun banyak gedung perkantoran, diantaranya sudah ada pengadilan agama, pengadilan negeri, kantor pajak, kantor NU, KPPN, dan lain-lain. Wilayah di Triharjo Wates Kulon Progo sangat prospektif, dan berbagai usaha baru sudah mulai buka, seperti rumah makan, bengkel, toko-toko dan lain sebagainya.

Kini pelosokinfo memiliki info penting bagi para investor maupun siapa saja yang ingin menggunakan dananya secara cepat demi masa depan yang lebih baik.

Sebidang tanah diwilayah desa Triharjo Wates sedang ditawarkan untuk dijual. Lokasi berada di dekat kantor pajak Kulon Progo yang saat ini sedang dalam proses pembangunan dan sudah hampir selesai. Tanah ini memang masih berwujud sawah, namun jangan khawatir susah untuk proses pengeringannya, karena memang wilayah ini dalam penataan kota adalah untuk perkantoran. Luas tanah sendiri adalah 936 m2 dengan lebar depan 10m. Akses ke lokasi sangat mudah, hanya sekitar 100m dari jalan propinsi dan lebar jalan sekitar 6m. Potensi lokasi sangat positif terutama juga karena jalan selebar 6m tersebut akan segera dilakukan pengaspalan dan jalan tersebut merupakan jalan alternatif menuju berbagai wilayah di Kulon Progo.

Jika anda ingin membuka usaha di lokasi ini, salah satunya yang cocok adalah rumah makan, karena kedepannya akan lebih banyak lagi gedung-gedung kantor yang tentunya para pekerjanya memerlukan fasilitas pendukung.

Tanah strategis ini dijual dengan harga 3 juta/m nego. Bagi yang tertarik bisa langsung menghubungi pelosokinfo (sms/WA) ke no 0821-334-000-53. Survey lokasi bisa dilakukan dengan pengaturan waktu terlebih dahulu, akan pelosokinfo tunjukkan secara langsung.

2 Replies to “Tanah Strategis Dekat Jalan Utama Menuju Bandara Baru Jogja Cocok Untuk Investasi”

  1. Selamat siang,
    salam kenal. Saya, Ratna dan senang bisa menemukan pelosok info yang memberikan informasi seputar perkembangan Yogya terutama bandara Kulon Progo.
    Sudah lama saya merasa geregetan melihat Yogya yang mulai tergusur oleh pendatang.. dan berakhir dengan bertahan di pinggir kota menyaksikan kotanya tumbuh indah namun tidak bisa menikmati kenyamanan yang dimiliki oleh pemilik modal kuat dan pengusaha besar. Bersama itu saya pahami juga, bahwa kenyataan yang kuat mayoritas akan sukses.

    Sebentar lagi Kulon Progo akan berkembang menjadi New Yogya yang berarti akan menjadi lahan subur pagi investor kuat yang kebanyakan berasal dari kota di luar Yogya. Saya berharap bisa menjadi salah satu penduduk Yogya yg bisa menikmati hasil investasi di tanah Kulon Progo suatu hari nanti.

    Terima kasih atas postingannya. Saya tunggu prospek investasi tanah dan properti serta bisnis lain yang bisa dilakukan di daerah Kulon Progo. Salam sukses dan Berkah Dalem.

    1. Salam kenal juga untuk mbak/ibu ratna, Berkah Dalem.
      Tentunya pelosokinfo akan berusaha terus memberi informasi lebih banyak terkait properti sekitar Jogja, khusunya daerah Kulon Progo.
      ikuti juga info terbaru di IG @pelosokinfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *