Produk Baru Pertama Yamaha di 2018 Adalah Adik NMAX yaitu LEXI 125

Hari ini 15 januri 2018, Yamaha Motor Indonesia memberikan kejutan pada masrakat Indonesia khususnya para pecinta roda 2 bahkan termasuk pengamat otomotif. Kejutan tersebut adalah Yamaha LEXI 125, skutik beraura elegan dan premium di kelas 125cc. Untuk kelas 125cc LEXI termasuk bongsor dan mungkin pantas disebut adik NMAX. Yamaha LEXI memiliki dimensi yang lebih kecil dari NMAX namun memiliki sebagian aura dari kakaknya yang lebih dulu meraja di segmen skutik bongsor kelas 150cc.

Kesuksesan NMAX tampaknya membuat Yamaha ingin menggunakan strategi yang sama untuk segmen mesin yang lebih kecil. Desain elegan dan body cukup bongsor dan berkesan premium sangat berbeda dari desain skutik 125 cc pada umumnya. Seperti halnya di segmen skutik 150 cc, Yamaha juga menawarkan hal baru bagi konsumen. Strategi diferensiasi yang selama ini terbukti sukses, akan diteruskan oleh Yamaha.

LEXI 125 kali ini baru diperkenalkan secara intern dalam dealer meeting jadi info spesifikasi detail, waktu produksi, target pasar, serta harga untuk saat ini belum ada kejelasan. Namun demikian dari foto-foto yang beredar luas kita bisa melihat beberapa fitur utama yaitu:

  1. Keyless System
  2. Speedometer Full Digital (Multi Information Display)
  3. Ban tubeless tapak lebar (mungkin terlebar dikelasnya)
  4. Kemungkinan ada versi ABS (jika dilihat piringan cakramnya)
  5. Dek rata dan sangat luas (terlihat galon didekat motor)
  6. Carger
  7. Suspensi belakang dilengkapi tabung (untuk versi tinggi)
  8. LED headlamp
  9. Mesin bluecore (kemungkinan juga menganut teknologi VVA seperti NMAX dan AEROX)
  10. Start stop system
  11. Lampu hazard
  12. Berpendingin cair (Sistem Radiator)

Dengan fitur sebanyak itu (baru itu yang terlihat) Yamaha LEXI akan dipasarkan dengan harga kurang dari 20 juta? Semoga benar adanya, supaya konsumen memiliki pilihan yang memiliki value cukup tinggi.

Untuk sementara silahkan pelototin beberapa foto Yamaha LEXI 125 berikut, silahkan menilai dan komen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *