PCX Lokal Diluncurkan Pemilik PCX Import Harus Terima Kenyataan

Pelosokinfo 2017, Hari ini Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan produk andalan di kelas skutik bongsor 150cc, yaitu All New PCX. Setelah bulan oktober lalu Honda Jepang mengenalkan All New PCX Hybrid dan Electric di event Tokyo Motor Show, kini giliran Honda Indonesia yang meluncurkan PCX untuk pasar lokal. Berbeda dengan yang dikenalkan Honda Jepang, PCX lokal ini menggunakan mesin konvensional (BBM/bensin), belum Hybrid maupun Electric.

Seperti kabar yang dibawa angin beberapa hari terakhir ini bahwa AHM akan memasarkan PCX dengan 2 tipe, namun bukan PCX konvensional dan Hybrid, ternyata hanya pilihan antara PCX dengan sistem pengereman CBS dan ABS. Sedangkan kabar yang terbawa anngin terkait harga 27 jutaan dan 33 jutaan bisa dikatakan sesuai, hari ini AHM mengumumkan All New PCX CBS dijual dengan harga 27 juta, sedangkan All New PCX ABS dipasarkan dengan harga 32 juta OTR jakarta.

Menarik melihat kedua harga tersebut, mengapa?…karena jadi kepikir nasib pemilik Honda PCX 150 versi sebelumnya yang masih import.  Bayangkan saja, dengan spesifikasi yang lebih rendah, PCX yang diimport secara utuh dari Vietnam ini dijual dengan harga 40 jutaan. Jauh..jauh lebih mahal dari PCX lokal. Bisa dibayangkan pula jika baru beli 1 bulan lalu dan kini meluncur versi lokal dengan tampilan jauh lebih futuristik dan elegan, fitur lebih lengkap diantaranya rem belakang sudah cakram dan sistem keyless (smart key system), dan….harganya lebih murah 13 juta, dan 8 juta untuk tipe ABS, apa gak mak jleb..?

Kisah ini menjadi kisah kedua terkait usaha AHM memenuhi kebutuhan pasar namun harus melukai customer yang lama, dimana sebelumnya juga terjadi pada pemilik CBR150 versi import dari Thailand. Namun bagaimanapun juga keputusan AHM untuk memproduksi PCX secara lokal tersebut juga untuk pelanggan yang lebih luas, dalam artian pelanggan berikutnya yang tentunya akan jauh lebih banyak daripada pelanggan PCX lama. Jadi…para pemilik PCX versi import harus terima kenyataan, dalam istilah jawanya LEGOWO… nek ora legowo sampean malah nelongso…he he he.

4 Replies to “PCX Lokal Diluncurkan Pemilik PCX Import Harus Terima Kenyataan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *